Inovasi Bank Indonesia: BI-FAST, Transfer Beda Bank Rp2.500

117 Views  | 

Inovasi Bank Indonesia: BI-FAST, Transfer Beda Bank Rp2.500

BI-FAST atau Bank Indonesia Fast Payment merupakan infrastruktur sistem layanan terbaru dalam mobile dan internet banking yang resmi diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat (24/7).

Tujuan utama diluncurkannya BI-FAST adalah untuk mewujudkan layanan sistem pembayaran yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal). Selain itu, BI-FAST dirancang untuk menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan diharapkan dapat mempercepat digitalisasi ekonomi dan keuangan nasional melalui sistem fast payment.


Apa Kelebihan BI-FAST Dibandingkan Transfer Online Biasa?

1. Limit Transaksi Lebih Besar

Lewat BI-FAST, kamu dapat melakukan transfer melalui mobile atau internet banking sampai dengan Rp250.000.000 per hari, sedangkan maksimum transfer menggunakan transfer online biasa hanya Rp100.000.000 per hari.

Nah, yang selama ini mengalami kesulitan melakukan transfer melalui mobile atau internet banking di atas Rp100.000.000, BI-FAST bisa menjadi solusi kedepannya.


2. Dapat Melakukan Transaksi Tanpa Nomor Rekening

Kelebihan lainnya, BI-FAST dilengkapi dengan layanan / fitur proxy address yang tidak dimiliki transfer online biasa. Layanan / fitur ini bisa membuat alias terhadap nomor rekening nasabah dengan menggunakan nomor handphone atau e-mail yang terdaftar saat pembukaan rekening di bank yang bersangkutan.


3. Biaya Transfer Lebih Murah

Kalau sebelumnya dengan transfer online biasa kamu dikenakan biaya transfer beda bank sebesar Rp6.500, BI-FAST menawarkan biaya yang lebih murah. Kamu dapat melakukan transfer beda bank hanya dengan Rp2.500 saja.

Powered by MakeWebEasy.com
This website uses cookies for best user experience, to find out more you can go to our Privacy Policy  and  Cookies Policy