Right Now Consulting
Typically replies in a few hours
Thank you for contacting Right Now Consulting! Please let us know how can we assist you?
Start Chat

Bisnis Hotel / Restoran? Wajib Tahu Tapping Box

633 Views  | 

Bisnis Hotel / Restoran? Wajib Tahu Tapping Box

Pemerintah Daerah belakangan semakin gencar dalam pemasangan tapping box pada bisnis-bisnis hotel / restoran / hingga pelayanan jasa. Apa itu tapping box? Dan apa fungsinya?

Tapping box adalah alat yang dipasang oleh pemerintah pada bisnis hotel / restoran, yang berfungsi untuk merekam transaksi-transaksi yang terjadi secara real-time, kemudian secara otomatis tersimpan dalam sistem Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD). Dalam prakteknya, pemasangan tapping box ditentukan secara jabatan oleh pemerintah – yang artinya, bisnis yang sudah dipilih tidak dapat membatalkan / tidak dapat menolak untuk dipasangkan tapping box.

Tujuan dari pemasangan tapping box adalah untuk mengurangi potensi kecurangan dalam perhitungan pajak yang harus disetorkan ke daerah, yang dilakukan dengan cara membandingkan data penjualan yang dilaporkan dengan data penjualan yang terekam oleh tapping box.

Belakangan pemerintah-pemerintah daerah semakin gencar dalam pemasangan tapping box pada bisnis-bisnis hotel / restoran dengan harapan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Jika bisnis kamu sudah atau dipilih untuk dipasangi tapping box, pastikan data penjualan yang kamu laporkan sudah sesuai dengan penjualan aktualnya ya.


Right Now Consulting is tax consultant in Bali who is focusing to help individuals and businesses with their Accounting and Taxation matters. Right Now Consulting provides accounting / bookkeeping, tax consultant / taxation, and company formation / incorporation / setup services (CV / PT / PT PMA).

Powered by MakeWebEasy.com
This website uses cookies for best user experience, to find out more you can go to our Privacy Policy  and  Cookies Policy